Kamis, 11 September 2014

CARA MENGEMBALIKAN FILE TERHAPUS

Cara mengembalikan file yang terhapus di komputer (restore), baik dihapus secara sengaja maupun tidak disengaja.

 

Kemungkinan terbaik bila sudah menghapus file adalah file tersebuk masuk ke dalam recycle bin dan file yang terhapus dapat segera dikembalikan, tapi kemungkinan terburuknya adalah file sudah hilang dan tidak ada lagi di recycle bin.
Dahulu kala saat MS-DOS berjaya anda bisa menggunakan perintah ‘Undelete’ untuk mengembalikan file yang terhapus.
Lalu saat Windows 98 dan Windows XP populer tools yang terkenal adalah Norton Utillities, tapi sekarang salah satu tool yang berguna untuk mengembalikan file yang sudah terhapus adalah menggunakan Recuva dari Piriform.
untuk pnjelasan tentang racuva bisa dilihat disini
recuva untuk mengembalikan file yang terhapusProgram ini gratis, mudah pemakaiannya, kompatibel dengan semua versi Windows, dan dapat mengembalikan file yang terdelete dari harddisk, flashdisk, MMC, SD card, disket, dll.

Cara mengembalikan file yang terhapus / terdelete:

  • Jalankan applikasi Recuva setelah menginstallnya dari Start Menu – Programs – Recuva
Restore file yang terdelete
  • Pilih drive dimana file anda telah didelete kemudian klik tombol Scan, tunggu sampai proses pencarian file selesai.
Cara restore file yang terdelete
  • Pilih file yang ingin restore dan klik tombol Restore. Sebelum restore periksa dahulu status file tersebut, warna hijau (excellent) menandakan file tersebut dapat dikembalikan tanpa masalah, kuning (poor) ada beberapa cluster file yang sudah tertimpa dengan file lain, merah (unrecoverable) file sudah tertimpa dengan file lain dan tidak bisa untuk dikembalikan.
Screenshot restore file di Windows
  • Pilih lokasi file akan disimpan, sebaiknya pilih lokasi drive lain untuk menjamin keutuhan data. (tapi infoteknologi sudah mencoba dengan drive yang sama, dan tidak pernah mengalami masalah)
Mengembalikan file yang terdelete
Recuva saat restore file
  • Bila berhasil maka akan ada notifikasi bahwa file sudah direstore ke lokasi yang telah anda tentukan sebelumnya.
Undelete file di Windows
Catatan mengenai software Recuva:
  1. Dapat ‘mengembalikan file yang terhapus’ dari media dengan format partisi NTFS, FAT 32, dan FAT 16. Tidak mendukung format partisi Linux (ext3 dan ext4)
  2. Mampu mengembalikan / restore file yang terhapus di Recycle bin, delete manual dengan shif + del, file yang terhapus otomatis oleh program (contoh program uninstall), data yang hilang karena kerusakan harddisk atau flashdisk, dan juga data yang terhapus di drive network.
  3. Untuk memperbesar rasio keberhasilan mengembalikan file yang terhapus / didelete, sesegera mungkin restore file yang terhapus karena semakin lama jangka waktunya besar kemungkinan file tersebut sudah tertimpa oleh file lain dan tidak dapat direstore.


JIKA BERMINAT SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
ATAU DENGAN DIRECT LINK DIBAWAH INI+CRACK
http://adf.ly/rxhVl

1 komentar:

Pages

Translate

a7x